Dalam dunia kerja, seorang karyawan dituntut tidak hanya mampu bekerja secara cerdas, tetapi juga inovatif. Sehingga setiap karyawan dituntut untuk kreatif dan memiliki kreativitas yang tinggi dan hal tersebut menjadi salah satu poin penting yang ingin dilihat oleh perusahaan.

Sebagai manusia biasa adakalanya dengan segala tekanan yang ada membuat kita merasa stuck dan mengalami penurunan kreativitas, jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi. Berikut cara meningkatkan kreativitas yang AsiaLeader rangkum:

  1. Melakukan rileksasi

Kreativitas datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rileks. Lakukan rileksasi dengan meregangkan otot, regangkan syaraf, nikmati udara sekitar, tarik nafas, lalu hembuskan. Kondisi sekitar yang hening membuat kita berpikir secara bebas dan menghasilkan kreativitas.

  1. Banyak belajar

Mempelajari banyak hal akan meningkatkan pengetahuan, belajar bisa melalui banyak hal salah satunya dengan membaca. Dari membaca banyak infromasi yang didapat, sehingga semakin banyak juga referensi yang dimiliki yang dapat meningkatkan dan menghasilkan kreativitas.

  1. Perbanyak bersosialisasi.

Banyak bergaul dan bersosialisasi bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas. Ide dan kreativitas biasanya muncul ketika kita bersosialisasi dan berkomunikasi dengan banyak orang dimana kita menerima informasi dari sudut pandang yang berbeda sehingga memperkaya referensi dan pengetahuan kita akan suatu hal.

  1. Lakukan hal yang membuat kita merasa senang.

Umumnya otak akan bekerja lebih maksimal dan efektif dalam suasana yang menyenangkan. Jadi, untuk meningkatkan kreativitas dibutuhkan suasana hati yang senang dan lakukan aktivitas yang menyenangkan.